watermark_tunr.png

Jakarta-indorunners sebuah gerakan perubahan untuk Indonesia sehat dengan menyebarkan virus lari di seluruh antero nusantara.

Komunitas untuk para pecinta lari ini berdiri pada 12 desember 2009, Reza Puspo sebagai founder dari indorunners dan Yomi Wardhana, Yasha Chatab, Aki Niaki, Maylaffayza sebagai co-founder. Indorunners memiliki misi menyebarkan virus lari, sekaligus menjadikan wacana edukasi berlari sebagai gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

Indorunners memilih untuk mengkampanyekan olahraga ini karena lari adalah kegiatan universal yang paling mudah dilakukan oleh semua orang tanpa batasan umur, jenis kelamin, profesi, status social, dan lain-lain. Setiap anggota indorunners adalah ambassador/duta indorunners, sehingga komunitas ini mempunyai kebanggaan dan turut berkontribusi dalam menyebarkan misi mereka yaitu menyebarkan virus olahraga lari untuk membuat perubahan menuju Indonesia sehat.

Anggota indorunners saat ini terbilang banyak, di facebook indorunners tercatat mempunyai 18.000 member, Instagram 2.000 member, twitter 21.000 follower, total member pada jejaring social adalah 40.000 member. Indorunners mempunyai harapan bahwa saat ini komunitas lari tersebut mempunyai target memiliki 2.5 juta member(1% dari populasi penduduk Indonesia.

Indorunners terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung, bagi yang berdomisili di jakarta bisa datang langsung dan berlari bersama anggota lainya dalam kegiatan rutin Thursday Night Run pada pukul 7.30pm dan Sunday Morning Run pukul 6.00pm di Fx building, dan jika ingin bergabung di luar domisili jakarta tidak perlu khawatir, karena indorunners mengadakan Thursday Night Run dan Sunday Morning Run di kota-kota besar seperti : Bandung, Surabaya,Medan, Denpasar, bahkan yang berdomisili diluar Indonesia seperti : Singapore, Canberra, San Francisco, berlin, Bucharest,dll.

Hal pertama yang harus dirasakan dalam komunitas ini adalah olahraga yang dilakukan dimalam hari, selaian menyenangkan karna dilakukan bersama-sama olahraga dimalam hari juga mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah dapat melepas stress, olahraga di malam hari sangat cocok dilakukan terutama oleh penduduk yang tinggal dijakarta. Menjalankan aktivitas di ibukota terkandang membuat fisik cepat lelah, terlebih jakarta adalah kota yang sangat padat, dan kemacetan yang ada terkadang membuat pikiran stress, dengan olahrag di malam hari dapat mereleksasikan tubuh kita dan membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak, sehingga kita dapat beristirahat dengan optimal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan